Rincian Produk
Judul buku:
PENGUATAN TATA KELOLA DAN PEMASARAN DIGITAL UNTUK USAHA MIKRO PAGUYUBAN BINA MANDIRI DESA SEGORO TAMBAK
Sinopsis:
Buku ini merangkum upaya tim pengabdian Universitas Surabaya dalam mendampingi paguyuban Bina Mandiri dan Usaha Mikro di desa Segoro Tambak dalam penguatan tata kelola dan pengembangan pemasaran digital. Menyadari pentingnya tata kelola yang baik, tim pengabdian mendampingi paguyuban untuk menyusun struktur organisasi dan kepengurusan, serta mengembangkan logo paguyuban. Bagi para anggota paguyuban yang merupakan usaha mikro, tim mendampingi pemasaran digital melalui Instagram, Tiktok, Market Place seperti Shopee dan Tokopedia, untuk meningkatkan cakupan pemasaran dan omset penjualan. Buku ini juga menampilkan profil usaha mikro pilihan yang telah aktif menggunakan pemasaran digital untuk menunjukan perkembangan usaha mikro di desa Segoro Tambak. Pengabdian didanai oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Kementrian Pendidikan Tinggi, Sain, dan Teknologi (Kemendiktisaintek) tahun anggaran 2024 dan 2025.
Penulis:
Suyanto
Sulistyo Emantoko Dwi Putra
Warren Gilbert Giartono
Ahmad Rohan
Fenella Eugenia Tan
Felita Delfina Tjoea
Copy Editor:
Singgih Sugiarto
ISBN: –
Jumlah halaman: ix + 66
Tahun: 2025
Penerbit: Direktorat Penerbitan & Publikasi Ilmiah (PPI) Universitas Surabaya
